Setiap ide memiliki kekuatan mendobrak kemapanan dan menawarkan kebaruan

AWAS ! PENIPUAN UNDIAN XL BERHADIAH UANG TUNAI DI GLOBAL TV!

CyberAWAS ! PENIPUAN UNDIAN XL BERHADIAH UANG TUNAI
DI GLOBAL TV!

(Tulisan ini saya perbaharui lagi karena kasus penipuan seperti ini makin marak dengan modus yg semakin beragam juga. Semoga bermanfaat)

Pagi tadi, sekitar jam 10 ketika saya sedang menikmati sarapan yang agak telat, tiba-tiba saja HP berdering. Tampak di layar nomor seseorang yang tidak saya kenal. HP saya angkat dengan malas, sebab agak dongkol sebenarnya acara sarapan jadi terganggu, padahal untuk keluar kantor saja mesti curi waktu.
Terdengar sapaan seseorang dengan logat “Jakarta” menyapa: “Selamat siang…! Ini dari Xlcomindo. Benar ini nomor XL 0817*******?”
Saya jawab: “Iya benar, saya salah satu pelanggn XL. Ada apa pak?”
Orang tersebut menjawab: “Saya CS (costumer service) Xlcomindo pak. Tadi malam bapak menyaksikan acara pengundian hadiah XL di Global TV?”
Saya sudah mulai curiga dengan arah pembicaraan orang yang ngaku CS tersebut. Tapi dengan tenang saya jawab saja: “Tidak pak, semalam saya tidak nonton TV. Hadiah apa pak ya?”
Si CS palsu menjelaskan: “Nomor bapak terpilih sebagai pemenang hadiah sebesar 15 juta Rupiah dan bonus pulsa 1 juta rupiah. Apakah hadiah tersebut akan ditransver atau diambil sendiri?”
Saya semakin yakin kalau itu penipuan, tapi sedikit penasaran juga. Dengan hati-hati saya jawab: “Akan saya ambil sendiri saja pak. Bisa kasih alamatnya yang jelas?” Sengaja saya bilang mau ambil sendiri karena modus penipuan dengan cara mentransfer uang itu menurut saya terlalu vulgar dan sangat sederhana untuk diketahui.
Segera si CS palsu menyebutkan sebuah alamat di Jakarta dengan sangat jelas.
Saya bertanya lagi: “Ok pak, sampai kapan tenggat waktunya?”
Dijawab : “Kami tunggu sore ini ya pak?”
Karena tidak mau terjebak dengan bujukan CS gendeng tersebut, saya bertanya lagi: “Baik, dengan siapa saya berbicara dan kalau mau konfirmasi saya harus menghubungi ke mana?”
Dia memperkenalkan dirinya dengan nama Drs…….. “Silahkan bapak menghubungi nomor ini kalau akan konfirmasi!”. Setelah itu dia buru2 menutup pembicaraan.

###

Isi pembicaraan itu saya sampaikan ke istri dengan menegaskan bahwa sangat mungkin itu penipuan. Karena itu saya minta untuk mencatatkan nomor rekening yang saldonya paling sedikit, dengan pertimbangan kalau toh itu penipuan tidak akan sayang kehilangan sejumlah uang yang tidak seberapa. Sambil menunggu istri mencatatkan nomor rekening, saya coba hubungi nomor XL center (818 dan 817). Dari situ saya diberitahu kalau itu hanyalah modus penipuan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
Saya Cuma mau bilang ke temen2 sesama pengguna XL atau kartu apapun, agar berhati-hati dengan penipuan yang sangat sederhana itu, tetapi kalau tidak waspada bisa merugikan kita semua. Yakinilah itu bukan kreatifitas dalam menghasilkan kekayaan, tetapi jalan pintas orang-orang malas yang sudah “judeg”, bingung gak bisa cari kerja.

89 tanggapan untuk “AWAS ! PENIPUAN UNDIAN XL BERHADIAH UANG TUNAI DI GLOBAL TV!”

  1. Ma kasih ya pak td aq jg ditlf orang itu! Avatar
    Ma kasih ya pak td aq jg ditlf orang itu!

    Makasih pak atas informasinya,coz td saya juga dtlpn.

  2. fifit Avatar
    fifit

    sy jg ditlp. tp sy buru2 tpln call center xl.trnyt memang penipuan..

  3. jasa web desain Avatar
    jasa web desain

    iya betul saya juga di gituin tp slamat, sekarang HP dia rusak kali aku kirim virus terbaru ke nomernya

  4. habib akbar Avatar
    habib akbar

    saya juga tadi di telpon dari pihak xl jga no hapenya 081770121739 apakah sama

  5. kangdim Avatar
    kangdim

    Kayaknya sama mas. Tapi yang jelas nomornya XL

  6. Sukirno Avatar
    Sukirno

    Jangan mudah percaya dengan telepon-telepon memberi hadiah dengan mengatasnamakan XL, lebih pasnya kunjungi http://www.xx.co.id aja kalau untuk mencari kejelasan dan kebenaran program-program XX. Terima Kasih

  7. Sukirno Avatar
    Sukirno

    Jangan mudah percaya dengan telepon-telepon memberi hadiah dengan mengatasnamakan XL, lebih pasnya kunjungi http://www.xL.co.id aja kalau untuk mencari kejelasan dan kebenaran program-program XL. Terima Kasih

  8. kangdim Avatar
    kangdim

    Thanks sarannya mas kirno

  9. lein Avatar
    lein

    ya, saya juga barusan dapet yang serupa. mana saya dibilangin pake ibu… ibu… padahal udah saya bilang saya ini mahasiswa tingkat 1 yang sehat… zzzz *sambil stengah ngerjain*

    lucunya si cs palsunya mau aja ya nelpon selama itu…. sengaja saya ajak muter2 ngomong sampai hampir stengah jam… bales ngerjain biar pulsanya si cs palsu abis. ufufu.

    untuk tambahan informasi, nomor yg saya dapet adalah 08176308401 dan 081995375118

    waspadalah!

  10. kangdim Avatar
    kangdim

    Wow Seru ya BU… he he

  11. keizia Avatar
    keizia

    ya, saya baru saja menerima telp jg dr nomor 0878 9767 8718, sebelumnya dia juga pernah menelepon, dinyatakan mendapat hadiah undian dr xl, bahkan dia memaksa saya untuk ke atm.
    saya sudah konfirmasi ke xlnya dan itu dinyatakan sebagai penipuan.
    yang membuat saya kesal dia dengan berani bersumpah demi Allah bahwa itu bukanlah penipuan.

    untuk pengguna xl yang lain harap berhati2 juga.

  12. cucu mbah google Avatar
    cucu mbah google

    Tengkyu atas info ini, barusan saya ditelpon sama orang yang ngakunya dari perusahaan yg bekerjasaama sama xl. katanya aku dapet undian..bla bla. Sempat mau percaya tapi ditengah2 pembicaraan mulai ragu2 orangnya maksa terus untuk ke atm , tapi sblm aku ke atm aku nanya dulu sama mbah google…eh nemu blog ini. Alhamdulillah diselamatkan dari percobaan tindakan penipuan. Saya heran kenapa kreativitas berpikir kayak gini kok hanya digunakan buat ngerugiin orang. Kalo yang ditelpon orang yang mudah percaya saya yakin bisa kena, karena suaranya meyakinkan banget…

  13. miphz Avatar
    miphz

    disana penipu, disini penipu http://themiphz.wordpress.com/2010/01/19/ditipu-kopigulasusu/ pusingggg…. 😕

  14. taufik alwi Avatar
    taufik alwi

    hehehe…ma ksh infox ya pak…
    sy jg barusan mndapat tlp spt apa yg bpk ceritakan…malah sy disuruh mngambil uangx di XL-Centre jogja…nama org yg tlp sy andi gunawan..
    no. tlpx +62818865493

  15. icha Avatar
    icha

    Iya, barusan saya jg di telp,katanya dr xl center mengucapkan selamat karna no hp saya mendapat hadiah undian 15 jt rp + bonus pulsa 1 jt rp dan no hp saya akan disiarkan langsung di TV yg akan dibawakan oleh artis ternama Luna Maya…wooww…siapa yg tidak akan tertarik, begitu jg dgn saya, tp kemudian kecurigaan saya jauh lebih besar karna dia terus memaksa minta nama dan no rek di bank, katanya uangnya mau langsung ditransfer saat itu jg.saya sudah tau kalau itu adalah penipuan karna dia telp pake no hp 087796501036,jelas itu bukan dr xl center.berhubung wkt di telp saya lg sibuk maka tidak saya tanggapi dan tanpa pikir panjang lsg saya tutup pembicaraannya….

  16. yohan Avatar
    yohan

    baru sj sy ditlpon, tdny sy agk prcya.. tp lama kelamaan curiga krn bhs yg dia pke lama kelamaan ngotot n maksa.. jd deh perang mulut.. hahaha .. ne skalian no hpny dia 087796555516

  17. Hendi Hendriyanto Avatar
    Hendi Hendriyanto

    Saya barusan di TLP yang mengatas namakan CS XL…Katanya saya dapat hadiah uang tunai Rp.8.000.000 dan Vchr Plsa senilai 500rbu.Saya kontakk langsung ke CS XL Trnyata penipuan………..Ini nonya yang contact saya 081808051738

  18. trifena Avatar
    trifena

    ia saya juga kemaren di telp dari no xl,lucunya sebelum dia telp saya dia telp ke no suami saya,tapi suami saya iseng jawabnya pake suara cewek gt,eh dia marah. gak berapa lama dia telp ke no saya,akhirnya sy kerjain dech ,telponnya jadi lama,trus sy kasi no rekening yg saldonya -50rb,ya sy pikir kalo ada rejekinya uang masuk,kalo engga gak rugi sama sekali,tinggal tunggu rekening di tutup,karna sudah berbulan bulan tdk ada transaksi.apapun caranya tuh org ,pasti ujungnya gigit jari nemuin saldo -50rb :))

  19. kangdim Avatar
    kangdim

    Ow… tips yang cerdass untuk menipu penipu… he he !

  20. badroen Avatar
    badroen

    updet baru, gan. Sabtu sore kemarin saya baru ditelpon juga, modusnya sama, cuman nomernya kayaknya beda lagi. Ini nomornya: 0817744134.

    Mending kalo ada yang gitu dilaporin aja ke XL Centre, kita nanti suruh ngisi form pengaduan dan nunjukin KTP kita, biar nanti diblok ama XL-nya …

  21. kangdim Avatar
    kangdim

    wah… saran yang bagus Bung. Thank U

  22. Ki Joko Pinter Avatar
    Ki Joko Pinter

    Pagi tadi, sekitar jam 10 ketika saya sedang menghabiskan uang, tiba-tiba saja HP berdering. Tampak di layar nomor seseorang yang tidak saya kenal,katanya dr xl center mengucapkan selamat karna no hp saya mendapat hadiah undian 15 jt rp + voucher belanja 1jt rp.
    erdengar sapaan seseorang dengan logat “Jakarta” menyapa: “Selamat siang…! Ini dari Xlcomindo. Benar ini nomor XL 0817*******?”
    Saya jawab: “Iya benar, saya salah satu pelanggn XL. Ada apa pak?”
    Orang tersebut menjawab: “Saya CS (costumer service) Xlcomindo pak. Tadi malam bapak menyaksikan acara pengundian hadiah XL di Global TV?”
    Saya Jawab Tidak pak, semalam saya sedang bersenang-senang dengan istri yang k-5 saya mau beli mobil buat anak k-14 saya.
    waktu dia menawarkan sejumlah uang untuk dikirimkan ke rek. saya , tapi dengan tegas saya menjawab ” SAYA MENOLAK ” karna rek. saya sudah kepenuhan dengan uang.
    saya aja pusing mau ngabisinya gimana.
    sampe-sampe sorum d deket rumah saya, saya borong semua sekaligus SPG cantiknya.
    tetapi saya bingung, karna uang saya belum habis di situ aja.
    ada yang punya solusi buat ngabisin uang saya ?
    jika kalian merasa kekurangan telpon aja k saya, saya dengan senang hati akan membantu kalian .
    silakan telpon saya saja k nomor berikut 087811598181.
    terima kasih.

  23. kangdim Avatar
    kangdim

    gawat nih ki Joko…, bener2 pinter… he he

  24. decan Avatar
    decan

    baru saja saya di telpon, dan pertanyaan yg di tujukan ke saya sangat persis, lalu saya telpon ke XL center, dan ternyata itu PALSU @_@

  25. rien Avatar
    rien

    wah!bener tuh!
    saya tadi juga beru aja dikadalin sama tuh penipu!
    untung aja saya langsung cek di internet, ternyata emang udah banyak yang dikibulin!

    makasih ya, infonya!

  26. rien Avatar
    rien

    ni kontak penipunya:

    0818938851

  27. dindz Avatar
    dindz

    sama om..saya barusan aja ditelp…yasudah, saya pura2 ikutin aja maunya dia..ujung2nya saya nasehatin supaya insaf,dll…smoga mreka bertobat dahhh…ngabisin waktu orang aja.btw, jadi pnipu tu bondo pulsa jg ya??

  28. kangdim Avatar
    kangdim

    he he … kreatif juga

  29. Ivy Avatar
    Ivy

    saya juga baru dihubungi dari nomer 081958988866 mengaku bernama Wawan Wirawan… Hmmm ada ada saja orang2 ini

  30. Ambar Novika Avatar
    Ambar Novika

    saya baru saja juga ditelpon orang sama persis dengan yg diceritakan.saya hampir saja tertipu.saya mau memberi nomer rekening saya,tapi untung saja ibu saya merebut tas yg berisi atm saya. saat itu saya sangat marah dengan ibu saya,dan ibu saya sengaja teriak penipu saat saya ditelpon.dan orang yg menelpon dengan nada hormat,mengatakan,maaf jika ibu tidak berkenan memberi tahu no rekening ibu,tidak apa-apa saya tidak memaksa,lalau telpon itu terputus.karna masih penasaran, saya pergi ke xl center untuk menanyakan pemberitaan itu.tapi sialnya xl center terdekat tutup.lalu saya pergi ke warnet untuk cari info.dan akhirnya saya menemukan situs ini.hm…ternyata saya tertipu..

  31. sugi anggoro Avatar
    sugi anggoro

    saya juga pagi tadi dihubungi no 081958221986, namanya Drs Iskandar,….
    untung iman saya kuat dan tidak mudah tergoyahkan oleh perilaku setan terkutuk ini..
    mari kita doakan agar dia bertobat dan semoa amal ibadahnya diterima disisi Tuhan,
    agar supaya ibadah puasa kita tidak di kotori oleh mbah botak ini (alias mbahnya tuyul),,
    wkwkwkwkwk..
    astaghfirullah,,,

  32. mike 142 Avatar
    mike 142

    wah…saya baru aja tadi dapet..ngakunya namanya CS nya siswanto..udah gitu suruh nongkrong di ATM trus telpon bendahara dia..tapi untung bokap udah pernah dapet dulu..jadi udah ga kena lagi..tapi sial pulsa abis..

    hehehe

    hehe…

  33. Burhan Avatar
    Burhan

    Saya baru saja ditelepon…modusnya sama…mengenai acara di global tv td malam memang tidak ada..karena di global tv memang tidak ada acara mengenai undian “pkul 21.00”

    Yang aneh : mengenaia Xl
    XL dahulu = PT. Xlcomindo
    XL sekarang = PT. Axiata

    semoga membantu tuk berhati2 bagi rekan2 yg menggunakan XL..

    Thank”s

  34. van Avatar
    van

    informasi lagi no yg mau coba nipu 0818845184
    modusnya sama

  35. Ki Vahis Avatar
    Ki Vahis

    terima kasih mas ni saya pagi td jg ditelp persis ma mas… untung saya langsung cek internet dulu… sekali lagi terima kasih

  36. sisca Avatar
    sisca

    sama tuh no hp 0818845184 jg barusan telp saya… untung saya krosek lgs ke CS XL… hufffff

  37. adi Avatar
    adi

    terimakasih semua atas sarannya. untung aja saya baca blok ini. kemarin saya jg di telp ama seseoorang yang ngaku dr cs xl. ya modusnya sama deh….. yg pasti hati hati aja..

  38. ronny Avatar
    ronny

    0818845184 no. hp salah satu penipu nich, kasus nya sama nich. undian berhadiah dapat pulsa 500 rb. & uang tunai Rp. 8 jt. transfer hari ini juga ke bank permata atau muamalat. hati2 yg temen2 pengguna XL. thanks

  39. Sri Satria Sari Avatar
    Sri Satria Sari

    I Like This..

  40. yusuf jentak Avatar
    yusuf jentak

    +622130203966… neh no hp penipu… untung sy cmn ksh no rek yg saldox sisa 96. 000. org ini mengaku cosatumrr center indosat an pak maulana

  41. jingga_monimoni (@jingga_monimoni) Avatar
    jingga_monimoni (@jingga_monimoni)

    0818892354 ini nomor hp yang menghubungi saya barusan. ngakunya sih CS dari XL, namanya bapak andi gunawan. bilangnya saya menang undian XL diundi di dahsyat tadi pagi jam 8. menang 10jt+1jt pulsa xl. yaa ga percaya lah…
    dimana2 kan kalo menang langsung di konfirmasi, ini masa udah beberapa jam baru di konfirmasi..

  42. cah gemblung Avatar
    cah gemblung

    ini juga 087796699293

  43. El-anshary Quds El-Tis'iy Avatar
    El-anshary Quds El-Tis’iy

    saya juga ditelpon tadi, 087795254671 namanya H. rizal gunawan, pake minta disebutin haji lagi, dasar dia tu, haji mak beruk!!! gelat!!!

  44. rici Avatar
    rici

    nomor ini juga 085764871989, 087796358692, modusnya sama harap hati” dengan nomor itu.

  45. Indra Avatar
    Indra

    Saya juga baru saja menrima telp dari 087843090987 dan mengatakan kalo saya mendapat hadiah dari PT XL dengan sebuah unit mobil avanza..

  46. Wahyuda s Avatar
    Wahyuda s

    Saya bru dpt tlpn persis yg keterangan diatas untung sy cek dulu ke xl trims atas inponya ini suatu pancegahan penipuan,tpi bagaimna orang yg tidak tahu ya,orang awam

  47. muthmainnah Avatar
    muthmainnah

    teman saya juga begitu.. bagaimana cara ngirim virus ?

  48. muthmainnah Avatar
    muthmainnah

    minta tolong kirim virus ke no 087736742777 karena no itu jg mnelfon sya n menjanjikan uang tunai 8 jt + 1 mtor n hdih kjutan dari Transtv sbesar 3 jt

  49. muliana oktariani Avatar
    muliana oktariani

    saya juga dpat tlfn dri yg mengaku CS XL Axiata yang 087736742777 yang memberi tahukan bahwa saya mendapat hadia kejutan dari XL brupa 1 mtor dan uang tunai 8 juta dan mendapatkan hadiah dari Trans Tv sebesar 35 jt karena kemenangan saya
    saya awal nya percaya n saya kirim uang dengan saya membeli voucer simpati seharga 100 sebanyak 3 lembar, tetapi lama kelamaan orang trsbut terus mnelfon saya meminta agar saya membeli voucer lagi sebagai jaminan uang jdi , dan saya dengan bodohny prcya sehingga mau membeli voucer simpati yang 100 sebanyak 2 lembar, dan sampai sekarang no tersebut masih menghubungi saya dg memberi tahu kalau saya menang undian daro telkomsel tadi malam sebesar 75 jt dg uang jaminan 1.500.000
    dan akhirnya saya menjawal ” TERIMAH KASIH PAK ATAS HADIAH TERSEBUT, KALAU MEMANG ITU UNTUK SAYA TOLONG KIRIMKAN BARANG NYA SEHINGGA SAYA AKAN LANGSUNG MEMBAYARNYA, TETAPI KALAU BAPAK HANYA MENIPU SAYA SEKALI LAGI SAYA UCAPKAN TERIMAA KASIH DAN UANG YANG SUDAH SAYA KELUARKAN SEBELUMNYA ANGGAP SAJA ITU SEBAGAI “KURBAN” SAYA DI LEBARAN HAJI TAHUN INI ”

    HATI-HATI DENGAN TIPUAN INI ?? SAYA SEKARANG SUDAH SADAR

  50. Aya Avatar
    Aya

    saya juga dpt tlp yg serupa kata nya saya dpt hadiah 15 jt + 1 jt bonus pls isi ulang,,,

  51. Lulu Halawiya Putri (@luluhalawiya) Avatar
    Lulu Halawiya Putri (@luluhalawiya)

    baruuuu aja gue ditelpon. katanya masa minimal saldo di rekening gue isinya kudu 300 rbu. aneh bgttt

  52. Mumutia Avatar
    Mumutia

    Saya tadi pun mendapat hadiah undian dari xl, tapi untungnya saya tahu bahwa itu hanyalah penipuan..!
    Ya allah begitu banyak penipuan, intinya harus berhati2, jngan mudah percaya dan tetap waspada(-_-)

  53. ZAENAL MA'ARIEF Avatar
    ZAENAL MA’ARIEF

    saya jg dpt undiannya tp sy sumbangkan ke masjid,kalau tdk cair smg aja yg mau ngasih undiannya DILAKNAT oleh ALLAH SWT

  54. Fatkhiyatul Rohmaniyah Avatar
    Fatkhiyatul Rohmaniyah

    baru saja saya mendapat telfon dari XL, yang pembahasannya sama tapi saya tak menghiraukan itu, saat ditanya nomor rekening, saya hanya bilang saya masih anak sekolah dan belum mempunyai nomor rekening,,, Alhamdulillah, saya menemukan tulisan anda. Sehingga saya tidak jadi pinjam punya kakak saya… Allahu Akbaru..

  55. Agus Avatar
    Agus

    Ha.ha.ha semua kenak tipu sama oprator gadungan, saya juga kenak katanya dapa avansa saya suruh dia yg nebusin dulu he.h.e…he… Dasar penipu

  56. rifaudinahmad Avatar
    rifaudinahmad

    Pagi ini ada juga yang mau nipu saya dengan janji uang tunai 25jut dan uang pulsa 100rb. setelah saya kasih rekening yang isinya cuman 107rb, eh dia bilang harus ada saldo minimal 200rb. Al-hamdulillah, dia nggak jadi… hati-hati, semuanya…. waspadalah… waspadalah,,,

  57. Galuh kinan Avatar
    Galuh kinan

    Iya, bapak sy jg dpt uang tunai 49jt. Itu benar ap gk yak ??

  58. Dwi Avatar
    Dwi

    Sya jga dtelpn bbrpa kali, dpat uang tunai 15jt+1jt pulsa katanya..
    Pke flash sms sgla lg..
    Tpi sya g mdh prcya n lngsng confrmasi CS XL 817.. Trnyta PENIPUAN !
    Hati2, agan2 skalian

  59. ita Avatar
    ita

    haddoh
    aku jg kena, klo emang itu penipu,mudahan aja deh kita dpt rezekinya tp bukan dri dia

  60. Didim Avatar
    Didim

    Good…. salut dg sifat pemaafnya. Mudh2an doanya berlaku jg utk saya, he he .. Salam kenal

  61. imam barcelonAwar-wer Avatar
    imam barcelonAwar-wer

    terima kasih ya gan tas infrmasix… Tdix sih qw di call jga ma orang yg gk jls itu. Tpi qw krg gk khawatir krna dpt infrmasi dari gan.

  62. asni Avatar
    asni

    basaya juga barusan dapat teleponnya…semoga mereka sadar atas perbuatannya..

  63.  Avatar
    Anonim

    td sore sekitar jm 15.30 wib saya jg mendapat tlp dari nmr yg ga di kenal…karna suara nya ga jelas lalu saya matiin hp nya terus selang berapa detik nmr yg sama mengubungi ku lg..dia berkata dengar dulu penjelasan saya,saya dari cs xl pusat di jkt bahwa nmr bapak terpilh sebaga pemenang undian xl konten dengan hadiah sebesar 15jt katanya hadiah ini tdk di potng pajak seribu perk pun katanya saya tinggal sebutkan nmr rek bank mana aja sore ini juga uangnya langsung di transper…dengan enteng saya menjawab saya g punya nmr rek bank yg ada jugarek pam sama listrik

  64. Abdul Avatar
    Abdul

    Kemarin siang skitar pukul 12.30,saya d tlfn oleh nomor yg tdk saya knal(+6287897970623).dia bilang dia dari xl axiata jkt pusat.dan mengatakan bahwa nomor saya mendapatkan hadiah sbesar 10jt rupiah.sontak saya kaget & snang.lalu dia0meminta saya untuk ke mesin ATM,lalu sampai d sana .saya d suruh masukan kartu ATM saya ,dan di situlah awal penipuan terjadi.awalnya saya d suruh mesasukkan kartu ATM,dan layaknya orang yang mentransfer uang,yang membuat saya mulai gk prcaya,orang trsebut meminta agar saya menekan menu transfer trus menerus..kecurigaan saya mulai ada saat dia memberikan nomor voucer kepada saya ,tapi di menu transfer,& saya lbih curiga lagi saat nomor voucer itu brada dalam kolong Rp(Rupiah)kalau saya jadika nominal uang,menjadi 682.123,00 rupiah..teryata benar,setelah saya tekan ya,pada msin ATM tsb.trnyata saldo saya brkurang sbesar nominal di atas..

  65. Abdul Avatar
    Abdul

    Ya,saya anggap uang yang hilang itu untuk sumbangan bagi orang yang membutuhkan bantuan,,
    dan juga menjadi pelajaran yang berharga buat saya,untuk ke depanya agar lbih berhati – hati.trimakasih atas infonya,

  66. maya Avatar
    maya

    saya baru saja mengalami itu ditelpon dengan perkataan yg sama…dy meminta saya no rekening saya,saya ksh no rek saya yg saldonya sedikit eh dy mnta no rek lain,lsg saja saya tlp 817 untuk melakukan pengaduan……
    parah bgt sekarang bkn cm skdr sms,web site, tapi jg udh melalui via by phone

  67.  Avatar
    Anonim

    Aq trlnjur ngash noreK Dri pbrk, kalo gjhan msuk ke n0rek trsBt. bhya ga ya, tkt uang.A d ambil.

  68. Didim Avatar
    Didim

    Saya sarankan segera di cek saldo rekeningnya. Untuk antisipasi, ada baiknya saldo dipindah sementara ke rekening yg lain….

  69. Aulia Rachman Avatar
    Aulia Rachman

    Saya ditelpon pukul satu siang tadi dengan no HP 087811821010menyatakan bahwa saya pemenang hadiah Undian sebesar 8jt plus bonus uang sebesar 1 jt undian d umumkan d global tv pkul tujuh pagi dan tjuh mlem ada tyangan ulang jdi btas pengambilan hadiah hnya sampai sore…saya coba aj ikutin ptunjuknya saja…eh lucunya maksa maksa pgen saldo d atm saya hrus d ats 500rb y jlas bgt kan tu pnipuan y udah sya ksih yg 50 rb saja sisa d rekeningny tp ttp aja mksa mksa hrus di isi sampai 500rb-1 jt wah aneh bgt yh jelas bgt tuh btuh uangnya…y awas HATI HATI saja jgn sampai mudah percaya ok.

  70.  Avatar
    Anonim

    td siang ane kna tipu jg gan. ni no yg d gunakn bt nipu ane gan 0817864643

  71. Adit Pratama Avatar
    Adit Pratama

    hahaha
    nelpon juga barusan

    gatau tu dapet nomer darimana dya padahal nomer baru
    langsung aja Anj*ng2 an
    087811821010 NOMER PENIPU
    KALO ada yg punya nomer rekening penipunya

    kabarin ya
    biar diblock bank bersangkutan
    tadi nomer dia di share ke facebook grup HOMO
    haha
    biar kapok

  72. aniieee Avatar
    aniieee

    hahahahah……
    saya baru aja d telfon 085923039571……
    toh gk sya tnggapin….
    msak lngsung mintak no rekening….

    ada-ada ajaaaaa…..
    gk bisa kerja bneran baru tau rasa tu orng.

    tau yaa niPU ORANG ajaaaaa…

  73. iwan Avatar
    iwan

    Baru aja td ada yg mnlpn saya dengan bertujuan gebyar hadiah uang senilai 5 jt dan voucher 1 jt dan awalnya saya percaya, lama” kelamaan logad omongan udah gak wajar dan membentak” gak jelas.
    Rupanya sudah bnyak juga modus” seperti ini ni no. 08598190…..

  74.  Avatar
    Anonim

    saya juga serupa….
    saya di telfon 085928163980…
    saya puter”in pembicaraannya sekitar hampir 40 menit…
    maksudnya biar pulsa si penipu habis….
    terus saya matikan telfonnya…
    si penipu telfon lagi sampai sekitar 4 kali, tapi tidak saya angkat…

    #itu kerjaan orang biar cepet dapet uang banyak dengan merugikan orang lain dan dirinya sendiri di akhir hidupnya….

  75. askar Avatar
    askar

    gw jg dapet td siang.. thanks bro atas info nya

  76.  Avatar
    Anonim

    sy jg di tlf, kan ngk masuk akal kemaren undiannya ms sy dihubungi jam 21.20, gila kan….
    no: 081958772626

  77. Ahmadi SR Avatar
    Ahmadi SR

    Saya tdi pg dihub sama cs Telkomsel info nya mendapat hadiah 15Jt dan dikasih no token dan harus dicek di atm selambat2nya 1jam setelah dihub saya sama sekali tdk ppercaya ini pasti mudus penipuan

  78.  Avatar
    Anonim

    iya pak mksih pemberitahuan.a,, barusan saya juga dpet telf dari CS… Kata.a saya menang undian td mlem di global tv jam 10… Saya bilang aja mksih saya udh kaya… Ech malah org maki maki saya… Terus menghina-hina saya pak…

  79. william Avatar
    william

    waaah ……
    sya jga ditlf barusan jam 11.30, ktanya sya mnang undian xl mndptkan uang 10 jta dan voucher blanja, udah mbak pasti penipuan. Lalu sya langsung googling dan ktemu dngan blog ini.
    trnyata bnar dugaan sya….

  80.  Avatar
    Anonim

    kalau saya baru saja di tlp no 0856167449 modus mndptkan hadiah uang tunai 8 juta sm pulsa 500rb dari subsidi beasiswa yg ditayangkan acara Bukan Empat Mata trans7,setelah saya cek via internet trnyta tdk ada acara undian seperti itu td mlm,dan saya di suruh ke atm terdekat utk proses pencairan cek,tp tdk saya lakukan krn saya sdh merasa curiga. waspada buat semuanya

  81. septi Avatar
    septi

    saya juga barusan di tlp 08561674449,modusnya dpt undian beasiswa dr menteri pendidikan di acara bukan empat mata td mlm senilai 8jt sm pls 500rb,masa beasiswa kok ke ngacak no tlp indosat bukan ke yg berhak..anehh.. disuruh ke atm mnt no rek, sy di kasih no cek utk proses pencairan ke atm lgsung di pandu by phone.. ahh semakin aneh aja ni alesan aja saya lg sibuk blm bisa ke atm. trnyata saya cek ga ada acara undian beasiswa dan baca blog ini,semakin yakin kalau itu adl nippuuu!! waspada ..

  82. Novriadi Avatar
    Novriadi

    Anak Saya tadi juga ditelp……oleh penipu itu……semoga penipu ini cepat ketangkap polisi……

  83. Waspada Avatar
    Waspada

    Ni nomor penipu yg nelp itu 087796690817

  84. Honeybee Avatar
    Honeybee

    Baru saja dr atm bca ngikutin perintah penipu yg mengatas namakan cs xl, dia bilang aku dpt hadiah uang 8 jt + pulsa 500 rb. Aku curiga dr awal tp bwt pengalaman aku turutin aja apa kata’y sambil mengulur waktu. Sebelum’y uang aku kuras dl. Sang penipu menyuruhku pencet e-banking sms bca masukin no kode trus no hp dia tp sampe disini kartu atm ku dah keluar otomatis dan penipu mnt aku k atm yg lain’y dan mengulang smua perintah’y tp krn atm d tempatku jauh n aku dah kesel aku bilang ribet dah cancel aja hadiah’y langsung dimatiin telp’y. Heran’y knp penipu itu melancarkan aksi tipu’y disaat2 gajian? Aku dah mengalami 2x ini yg pertama pas dpt thr lebaran n maksa bgt hrs k atm padahal wkt itu aku d dlm bis saat mudik

  85.  Avatar
    Anonim

    Td jam 12.00 wib saya juga ditlp oleh org yg mengatas namakan manager xl.ku dia blg klo sy dapat hadia uang tunai 10juta dan voc.1juta

  86. joe Avatar
    joe

    0817389251 = AWAS! PENIPU!!! dapat hadiah 10 jt, modus di suruh ke atm.. hati2 ngomongnya kayak petasan cinaa… 😀 bikin telinga rawing.. wkwkwkwk…

  87. Jonh Caka Avatar
    Jonh Caka

    Iya sama nih saya juga barusan hampit kena tipu gan , dia bilangnya hadiahnya mau bapak terima tidak terus bertanya seperti itu untung saja saya tidak mudah percaya sampai akhirnya dia menutup telfonnya
    Ini nomernya hati hati bagi orang yg mengalami hal seperti ini ya
    No. 0818642988

  88. Tikno Avatar
    Tikno

    08561674449 penipunya..

  89.  Avatar
    Anonim

    Kena modus…. hari ini Selasa 8 Desember 2015 jam 13.30 saya jadi korban dg modus yg sama yaitu sbg pemenang undian di Global TV krn saya adalah pengguna XL yg setia. Begitu terima telpon yg muncul adalan tulisan XL AXIATA PUSAT JAKARTA 808 (807) Percaya saja krn biasanya muncul nomor HP pengirim. Setelah proses penipuan berlangsung, muncullah nmr HP +62 878 8844 5944 Setelah memasukkan No.E-CASH : 081 808 543 981 Nama : KARTIKA SARI NO REF TRX : 2015 12087 98852 134031 kemudian mengetik angka, maka hilanglah uang sejumlah itu…. Barangkali ada yg perlu data2 itu.

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda