Marhaban Ya Ramadhan

MARHABAN YA RAMADHAN

Tanpa terasa Ramadhan sudah semakin dekat, tinggal hitungan hari. Bagi sebagian dari kita yang memeluk agama Islam, barangkali ada perasaan bahagia, penuh harap, menahan kerinduan yang semakin tak tertahan… atau mungkin juga was-was, takut, cemas dan seterusnya. Bisa juga ada sebagian dari kita yang biasa saja, tidak ada yang istimewa!

Apapun perasaan kita, tidak bisa dengan serta merta dihakimi; kamu baik, kamu beriman, kamu lemah iman, kamu bertaqwa, kamu munafiq….! Subyektifitas kemanusiaan kita punya hak penuh untuk menyikapi kehadiran ramadhan. Lana a’maluna walakum a’malukum (bagi kami amal perbuatan kami sendiri dan bagi kalian amal perbuatan kalian sendiri).

Tapi, ijinkan saya berbagi bahagia dengan saudaraku muslim semua, untuk sekedar mengucapkan; selamat menjalankan ibadah puasa!

Semoga kebaikan akan selalu menyertai langkah kita, menjadi orang yang dapat mengontrol diri, mengontrol nafsu, rehat sejenak dari hingar bingar kehidupan.
Dalam perumpamaan sederhana, ramadhan itu seperti masa jeda antara dua babak dalam pertandingan sepak bola. Meskipun Cuma 15 menit, tetapi cukup untuk merefresh semangat, tenaga, mengatur strategi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan pada babak pertama.

Barangkali begitu juga Ramadhan, meskipun Cuma sebulan, sangat penting untuk mengumpulkan kembali tenaga agar dapat bertempur dengan sekuat tenaga, merencanakan target yang lebih besar, melakukan kontemplasi, koreksi kekurangan, kesalahan dan kelamahan diri, agar bisa menjadi lebih baik!

Sekali lagi, selamat MENYAMBUT DATANGNYA RAMADHAN!!

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s